POSO – 50detik . com – Sampai hari kedua, Juma’at ( 14/5 ) 2021. Suasana lebaran masih menghiasi rumah kediaman wakil bupati Poso, M. Yasin Mangun. S. Sos dan keluarga.

Sejumlah warga dari berbagai tempat masih berdatangan secara bergantian di tempat itu tanpa jeda sedikitpun.

Wartawan media ini yang juga turut hadir merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021.
Akhirnya turut pula bergabung dalam suasana penuh suka cita.

Wabup Yasin Mangun tanpa henti mengingatkan agar semua yang datang tetap memakai masker dan menggunakan sanitizer telah di siapkan.

” Mereka yang datang ini, ada dari Tentena, ada dari Poso Pesisir dan daerah lainya. Karena kita masih dalam suasana lebaran sekaligus pencegahan covid 19. Maka mereka wajib pakai masker termasuk menggunakan sanitizer telah di siapkan,” Ujar wabup Yasin Mangun.

Kehadiran sejumlah masyarakat dari berbagai elemen, akhirnya di gunakan orang nomor 2 di kabupaten poso ini, untuk memberikan pencerahan tentang cara membangun hidup yang benar.

” Kalau ingin sukses, sebaiknya jangan pilih – pilih pekerjaan. Kedua, harus berani memulai dari usaha yang kecil tetapi di butuhkan masyarakat. Ketiga jangan gengsi, atau minder dengan usaha di geluti.

” Saya dulu pekerjaan pertama hanya jadi penjual telur ayam milik orang dan saya hanya dapat bonus dari hasil penjualan

” Dimasa itu saya tidak punya sepeda apalagi yang namanya motor. Telur itu saya jajakan dengan berjalan kaki dari warung ke warung sampai ke rujab bupati masanya pak Muin Pusadan.

Dan alhamdullilah dari usaha kecil itu saya akhirnya mampu membangun usaha lebih besar sampai akhirnya memegang beberapa jabatan seperti adik – adik liat sekarang. Kita semua memiliki peluang menjadi pengusaha besar asal berani memulainya dari hal paling kecil.” Tutur Yasin Mangun memberi spirit.**

Penulis : Ferdinand Puahadi.