Wabup Banggai: Siswa Sebagai Penerus Bangsai

Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin, M.M saat menghadiri acara Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai Tahun Pelajaran 2023 - 2024, di pelataran Sekolah MTs Negeri 1 Banggai, Rabu (22/5/2024).

Luwuk, 50detik.com – Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin, M.M menghadiri acara Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banggai Tahun Pelajaran 2023 – 2024, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan dilaksanakan di pelataran Sekolah MTs Negeri 1 Banggai, Dengan Tema : “From Here To Invinity Secara Gramatical”.

Turut hadir Kadis Pendidikan Kab. Banggai, Kadia DKISP Kab. Banggai, Kepala Kemenag Banggai, Camat dan Lurah Luwuk, Kabag Prokopim Setda Banggai, Kacabdis Wilayah V, Ketua MUI Banggai, Kepala MTs Negeri 1 Banggai, para Dewan Guru Dan Staf MTs Negeri 1 Banggai, para Kepala Sekolah, Kepala Madrasah, Pengawas, para Orang Tua Siswa dan Siswia.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai antara lain menyampaikan, berbicara tentang dunia pendidikan pada umumnya, kita semua akan sepakat mengatakan bahwa penting dengan adanya pergeseran paradigma pembangunan bangsa yang lebih berorientasi pada aspek pembangunan SDM selaku obyek sekaligus subyek pembangunan nasional, regional maupun internasional, dimana dunia telah menempatkan posisi sentral manusia sebagai penggerak perubahan itu sendiri.

Lanjut kata Wabup, hal ini merupakan suatu kewajaran yang tidak dapat di pungkiri, mengingat sebagai masyarakat yang membangun, tentunya kita senantiasa menempatkan kemajuan masa depan masyarakat, bangsa, negara dan daerah pada lini terdepan.

Namun demikian dibalik rasa optimisme tersebut, tersirat satu harapan yang sangat fundamental untuk dapat disahuti selanjutnya disikapi oleh segenap siswa siswi yang akan melanjutkan studi kesekolah yang lebih tinggi lagi. “Ucap Wabup Furqanuddun.

Olehnya itu kata Wabup, kepada siswa siswi yang akan mengikuti pendidikan selanjutnya agar benar-benar mampu menjadi panutan sebagai corong pembangunan bangsa yang berorientasi pada penguatan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebhinekaan. ” tutup Wabup Furqanuddin.

Pos terkait