Luwuk .50detik.comBertempat di Hotel Santika Luwuk Selasa 12/3.2019 Wakil Bupati Banggai H.Mustar Labolo didampingi Sekretaris Daerah Ir. Abdullah, Msi membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah Jajaran Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo yang di laksanakan di Kota Luwuk Kab. Banggai.

Pembukaan Rakerda tersebut diawali dengan pembacaan Ayat ayat suci Alquran. Dan dilanjutkan dengan laporan panitia oleh ketua panitia pelaksana Drs. Tavip Mopangga.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Banggai diwakili Kasub.Bag TU Drs. Zainal Abidin, M. Ag selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan menyampaikan sambutan ucapan selamat datang. Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara DR. H. Arfan Tilome, Mhi dalam sambutanya mengatakan dipilihnya kota Luwuk sbg tempat pelaksanaan Rakerda Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara, karena selain sebagai bentuk silaturahmi bagi jajaran Kemenag di dua daerah, juga meningkatkan komitmen untuk mensukseskan program Kemenag Thn 2019. Selain itu juga karena Kota Luwuk kab. Banggai telah dikenal akan keindahan dan kebersihannya.

Sementara itu Wakil Bupati Banggai H. Mustar Labolo mengawali sambutannya menyampaikan Salam Hormat Bupati Banggai H. Hewin Yatim kepada Peserta Rakerda, karena Bupati H. Herwin saat kegiatan ini dibuka berada di luar daerah sehingga tidak sempat hadir dlm acara ini, dan hanya menitip salam hormat kepada Kepala Kantor Kemenag Gorontalo Utara dan Jajaranya.

Wakil Bupati H. Mustar Labolo dlm sambutanya dihadapan peserta Rakerda Kemenag Gorut menyampaikan dan menjelaskan Visi misi Pemda Kab. Banggai, antara lain tentang Zona integritas bebas korupsi dan pembangunan Sumber Daya Manusia Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik dalam bekerja serta cepat dan bekerja tuntas. AKUNTABILITAS DAN TRANSPARAN , Pendidikan Tanpa pungutan Serta Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat yang cepat dengan 119 juga tentang program unggulan Pemerintah Daerah Kab. Banggai Gerakan Moral PINASA .

Diakhir acara dilanjutkan dgn penyematan tanda peserta Rakerda secara simbolis dan penyerahan Cendera mata dan plakat. Dari Pemda Banggai kepada Kantor Kemenag Kab. Gorontalo Utara dan sebaliknya dari Kementerian Agama Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo kepada Pemda Banggai Provinsi Sulawesi Tengah.

laporan: MUHLIS PAMPAWA,SH,MH (Kasub. Bag. Protokol dan Acara Bag. Humas Protokol Setda Kab. Banggai)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here