Pasangkayu,50detik.com- Sebanyak puluhan guru, Staf Sekolah PT. Astra Letawa, di Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tike Raya yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 jenis vaksin Bio Verma tahap 1(datu). Sabtu, 29 Mei 2021.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksin Covid-19 Dokter Ahmad fariar, Dian Pratiwi, Babinsa Kopda Deni Natalaia Pusut, Babinkamtimmas setempat Brikpa Andi irham, Bripol Ardhy, Para ASN Guru dan Staf Sekolah di Tribun perumahan Kapro PT Letawa.

Sebanyak 52 orang yang di suntik vaksin dan kali ini diprioritaskan untuk ASN Guru dan Staf Sekolah sebagai garda terdepan didalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, karena terlibat langsung dalam pengawasan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Setelah selesai disuntik, ASN Guru, diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi, kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 28 hari.

Babinsa, Kopda Deni Natalaia Pusut meminta, penerima vaksinasi diminta agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M, sehingga vaksinasi ini bisa efektif dan terhindar dari paparan virus corona sampai antibodi terbentuk sekitar 28 hari. Menurutnya kegiatan vaksin ini berjalan aman dan lancar.

Tahapan vaksinasi diantaranya pendaftaran peserta, Screening Tes, Vaksinasi dan Observasi selama 30 Menit. (dr)