Sekda Kabupaten Pasangkayu, Firman Tampak memegang Vaksin Sinovac besama Dinkes serta Kabag Ops Polres Pasangkayu saat berada dalam ruangan penyimpanan vaksin di Gudang Instalasi Farmasi Kab. Pasangkayu.

Pasangkayu, 50detik.com- Pemerintah melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu Firman menyambut langsung kedatangan vaksin covid-19 jenis sinovac yang tiba di Gudang Penyimpanan Instalasi Farmasi Pasangkayu dengan pengawalan ketat Brimob Sulbar. Rabu (27/1/2021) Sore.

Vaksin covid-19 jenis sinovac ini dikawal langsung 12 personil Brimob Polda Sulawesi Barat dengan menggunakan 1 Unit Mobil Box pengangkut Vaksin Sinovac bersama 4 unit pengawal lainnya dan tiba  di lokasi penyimpanan vaksin milik Dinkes Pasangkayu.

Ketika tiba di Gundang Penyimpanan Pasangkayu disambut dan diterima langsung Sekda Firman, Ka. Dinkes Samhari, Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Iswan Mulyanto dan bebrapa dari  Inspektorat juga terlihat berada dilokasi penyimpanan vaksin.

Menurut pengelolah imunisasi Dinkes Sulbar Muslimin mengatakan, vaksin yang tiba ini sebanyak  1.640  vial dan dipastikan vaksin yang sempat disimpan pada gudang penyimpanan di mamuju itu tidak mengalami kerusakan karena bencana gempa. Olehnya, diharapkan kepada Pemda Pasangkayu agar sesegera mungkin melakukan vaksinasi.

Ditempat yang sama, Kepala Dinkes Pasangkayu Samhari menyampaikan, vaksin sinovac yang diterima ini langsung disimpan  di gudang penyimpanan telah memenuhi syarat yang ditentukan. “Sesui dengan juknis, ketika vaksin tiba vaksinasi secepat  mungkin akan dilakukan dan rencananya dilakukan senin depan” Katanya

Menurutnya sasaran pertama yang akan divaksin adalah tenaga kesehatan, pejabat publik dari Forkopinda, tokoh masyarakat dan agama. Untuk vaksinasi tahap pertama. Dirinya berharap masyarakat tidak memilik pandangan negatif terhadap vaksin korona ini. Karena ini bagian dari upaya pemerintah menangkal penularan virus mematikan  demi kesehatan masyarakat pasangkayu. (Wan)