foto: dok.nasdem

PALU-, 50detik.com-Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Kota Palu berkunjung ke Usaha Peningkatan Produksi Keluarga Sejahtera (UPPKS) Rezki Viola di BTN Bumi Roviga, Kec. Mantikulore kel. Tondo Selasa (21/04/20). Kuanton, S.Sos, MAP selaku Kasubbid PEK P2KB Kota Palu mengatakan Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi penggunaan Aplikasi jaringan Komunikasi kepada anggota kelompok UPPKS sekaligus monitoring dan pembinaan terhadap kelompok UPPKS di situasi Pandemi Covid-19.

Nelly Rahman sekretaris Asosiasi Kelompok UPPKS (AKU) didampingi Asma Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kota Palu, turut melihat proses produksi masker dan Alat Pelindung Wajah UPPKS Rezki Viola.

UPPKS binaan bkkbn ini banjir pesanan dari lembaga/organisasi di kota Palu seperti Bank Indonesia, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), dan Walikota Palu. Mereka juga melayani pemesanan re-seller dalam dan luar Kota.

Dalam sehari UPPKS Rezki Viola dapat memproduksi minimal 20 sampai dengan 30 lusin baik masker maupun alat pelindung wajah dengan harga Rp 15.000/buah.

Rahmawati,SE,MAP selaku Kasubbid PEK Perwakilan BKKBN Prov.Sulteng yang juga turut dalam kunjungan tersebut mengimbau kepada kelompok UPPKS untuk tetap produktif disituasi saat ini. “Untuk semua UPPKS binaan Bkkbn Sulteng tetap semangat, produktif, dan pandai melihat peluang pasar ditengah Pandemi Covid-19” ujarnya.

Penulis: Bramanda Noya (Kasubbag Umum dan Humas BKKBN Sulteng)