Umat Hindu di Poso Gelar Utsawa Dharma Gita

Poso, 50detik.com– Umat Hindu di Poso menggelar utsawa dharma gita usai pelaksanaan hari Suci Nyepi, Jumat 27 April 2024.

Upacara tersebut merupakan tradisi tahunan yang bertujuan untuk memelihara dan menerapkan ajaran Sastra Suci Agama Hindu sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang mengungkapkan, organisasi keagamaan adalah pilar penting dalam pembangunan nasional, tidak hanya mempengaruhi dimensi spiritual dan moral masyarakat, tetapi juga memberikan kontribusi pada pembangunan sosial, ekonomi, dan politik yang berkelanjutan.

Bupati menegaskan bahwa setiap upaya organisasi keagamaan dalam membangun dan meningkatkan keimanan umatnya akan terus mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.

Turut hadir para Sulinggih dan Pemangku, Kepala OPD, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Poso, Kejari Poso, Danramil Poso Pesisir, Kapolsek Poso Pesisir Utara, dan Camat Poso Pesisir Utara.

Bupati Poso mendorong para Pinandita dan jajaran PHDI di semua tingkatan untuk meningkatkan pembinaan umat dengan lebih optimal, memastikan bahwa masyarakat Hindu di Poso dapat mengimplementasikan ajaran agama dalam segala aspek kehidupan sehari-hari, sekaligus memperkuat tali persaudaraan antar umat beragama di daerah ini.

Bupati berharap, dengan pelaksanaan Dharma Santi ini, Kabupaten Poso akan semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan masa depan dengan pondasi yang kuat dalam kejujuran, kesadaran, dan kesejahteraan.(fer)

 

Pos terkait