Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Untuk mengantisifasi pemadaman meluas akibat cuaca ekstrim, PLN Unit Layanan Pelanggang (ULP) Kabupaten Pasangkayu menurunkan 50 petugas untuk  melakukan  Pemerliharaan Terpadu Tuntas (PTT) dan pemangkasan pohon.

Suvervisor  tehnik PLN ULP Kabupaten Pasangkayu, Sudarno.S yang ditemui dilokasi Jalan Poros Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu mengatakan, pekerjaan pemeliharaan kelistrikan ini dibagai dua yakni  pemiliharaan komponen dan pemangkasan pohon.

“Akhir-akhir ini terjadi cuaca yang cukup ekstrim, dimana hujan deras dan angin kencang. Makanya kami dari ULP Pasangkayu melakukan antisifasi dengan melakukan pemeliharaan  dan perampalan pohon penyebab listrik padam” Katanya

Sudarto menjelaskan, pemeliharaan komponen berupa pengantian  fuse cut out (FCO) berbahan  kramik menjadi FCO berbahan karet untuk mengindari gangguan ketika terjadi petir. Sedangkan pemangkasan pohon ini dilakukan agar listrik tidak mengalami gangguan akibat pohon tumbang dan angina kencang.

“Jadi hari ini dan kemarin tanggal 21 sampai 22 januari kita melakukan dua kegiatan yakni pemeliharan komponen dan perampalan yang bisa menyebkan gangguan kelistrikan di wilayah Martajaya, Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo” Sebutnya

Dirinya juga menambahkan ada beberapa bencana yang tidak bisa di prediksi. Oleh karena itu, ULP Pasangkayu malakukan upaya antisifasi terjadinya pemadaman melauas yang disebkan akibat cuaca ektrim itu.

Maka dari itu, dirinya sangat berharap agar masyarakat yang tanamannya dilalui aliran listrik untuk bisa merelakan tanamannya  dipangkas, sebab listrik ini bisa memberi dampak bila menganai pohon yang nantinya itu berdampak padamnya listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here