Toili Barat Peringati Hari Jadi ke-19 dan Gelar Expo

Luwuk, 50detik.com–Mewakili Bupati Banggai, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Banggai Drs. Moh. Kamil Datu Adam, M.Si menghadiri kegiatan Hari Ulang Tahun Kecamatan Toili Barat Ke – 19 yang dirangkaikan dengan Expo Toili Barat, Kamis (15 Desember 2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pandan Wangi Kecamatan Toili Barat, dihadiri oleh Camat, Unsur Forkopimcam, Kepala Desa Pandan Wangi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Para Pelaku Usaha, dan Masyarakat Desa Pandan Wangi, dan Masyarakat sekitar.

Dalam sambutan tertulis Bupati Banggai, yang dibacakan Asisten 3 Setda Banggai mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah kecamatan dan seluruh unsur terkait atas terselenggaranya expo tersebut.

“Selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Banggai, saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke 19 kecamatan toili barat, dan mewakili masayarakat Kab. Banggai, saya menyambut baik dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah kecamatan, masyarakat dan seluruh pihak yang terkait atas kerjasamanya yang baik, dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan daerah sekaligus mengembangkan UMKM dengan cara mengadakan kegiatan expo kecamatan toili barat”, terangnya.

Kegiatan pameran Expo, lanjutnya, merupakan media promosi yang sangat strategis bagi daerah khususnya bagi Kecamatan Toili Barat dalam memperkenalkan beragam produknya, sehingga melalui kegiatan expo inilah akan dapat terjadi interaksi langsung antara produsen dengan konsumen, yang pada gilirannya tercipta pasar yang lebih luas.

“Karena itu, saya mengajak kepada semua pihak baik instansi maupun lembaga yang terkait agar terus memberdayakan para pelaku-pelaku usaha, baik yang berskala kecil maupun menengah untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kemampuan usahanya demi mewujudkan kesejahtraan ekonomi bagi masyarakat”, tutup Kamil Datu Adam sebelum mengakhiri sambutannya.

Laporan: Mu’awanah

(Bagian prokopim Setda Banggai)

Pos terkait