Danramil 1427-02 /Randomayang Bersam Kapolsek Bambalamotu Pantau dan Awasi lansung penyerahan BLT-DD di Desa Randomayang

Laporan: Redaksi

Pasangkayu, 50detik.com- Kepala Desa Kalukunangka meyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat yang terkena dampak pandemic covid-19 di Halaman kantor Desa Kalukunangka Kecamatan Bambaira Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat.

Penyerahan BLT-DD kepada terdampak saat pandemi COVID-19. “Validasi data sudah kami  lakukan secara saksama agar tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan”Ungkap Nurdin M selaku Kade Kalukunangka.

Menurutnya BLT-DD ini di peruntukan bagi warga terdampak Covid-19 yang benar benar tidak mampuh dan  yang hanya diberikan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan lainnya.

Nurdin M menegaskan, penerima bantuan BLT-DD tidak boleh lagi menerima bantuan lain, begitu juga sebaliknya tidak dapat lagi menerima BLT dana desa. Disebutnya BLT dana desa diberikan secara langsung per satu KK sebesar Rp. 600.000.

Camat Bambaira Muh. Abduh S.pd.,M.pd menyampaikan kepada penerima bantuan tersebut untuk digunakan dana ini sebaik mungkin untuk keperluan keluarga kita di rumah dan jangan disalah gunakan.

Ditempat yang sama,Jul Indra Dhana  S.H.,M.H Kepala Seksi Data dan Tata Usaha Negara Kabupaten Pasangkayu menegaskan, jika ada  yang kedapatan menyalah gunakan BLT-DD ini , maka siap saja akan diproses secara hukum

Sementara itu, Kapten free Inf Ismail Danramil 1427-02/ Randomayang mengatakan, BLT-DD yang diterima ini agar benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan mendesak di rumah. “Saya berharap masyarakat bisa menggunakan dengan baik BLT-DD ini, utamakan untuk keperluan makanan pokok.” Ungkap Danramil

Turut hadir dikegiatan tersebut Camat Bambaira Muh. Abduh S.pd.,M.pd, Jul Indra Dhana  S.H.,M.H Kepala Seksi Data dan Tata Usaha Negara Kab. Pasangkayu, Kapten free Inf Ismail Danramil 1427-02/ Randomayang, Akp Abdul Muttalib Carlos Kapolsek Bambalamotu, Serda Amiruddin, Babinsa Desa Kalukunangka, Briptu Saenuddin Bhaminkantibmas Desa Kalukunangka, seluruh Perangkat Desa Kalukunangka.