Laporan: Abdul Rauf Rukka

Enrekang, 50detik.com-Selasa,12 Maret 2019 tim TNI yang datang dari Jakarta dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Djashar Djamil melakukan kunjungan Tim Wasev TMMD dari Pusterad disambut baik Kepala Desa Tungka Takbir bersama warga masyarakat Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diadakan diĀ  SDN Tungka, pada saat jam istirahat biasanya murid-murid SDN Tungka berebutan Jajan di Kanting, “tapi pada hari itu terlihat beda,” ujar ibu Ria pemilik kanting.

Anak SDN Tungka tampak sangat membantu orang tua dan anggota Kodim 1419 Enrekang dalam merapikan sekitar tempat kunjungan Tim Wasev TMMD.

Bahkan salah satu Siswi SDN Tungka Muti ( 8 ), juga sudah tahu akan datangnya Brigjen Djashar Djamil ke Sekolahnya.

“Om Tentara, saya mau jadi tentara,” ujar salah satu siswa SDN Tungka, ada juga yang mau jadi Polisi, ada juga yang mau jadi Dokter dan banyak hal yang di ungkapkan anak-anak SDN Tungka sambil membantu pekerjaan yang di kerjakan anggota Kodim 1419 Enrekang.
Pada saat anggota Kodim 1419 Enrekang melaksanakan kegiatan Pra TMMD anak-anak SDN Tungka masih sangat malu-malu untuk merapat,seiring berjalannya waktu setelah mereka akrab,mereka sudah mulai mau di ajak berbicara ungkap Babinsa Tungka Sertu Sulemana.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here