50detik.com – Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Majene, Sulawesi Barat (Sulbar)  Samsul Ssguni diduga disandera kelompok bersenjata Filipina, Abu Sayyaf, seperti terekam dalam rekaman video, yang beredar di dunia maya.

Video tersebut dirilis di thestar.com.my Jumat (4/1/2019). Dalam video berdurasi 13 detik itu, pria yang diduga Samsul Saguni berada dalam lubang galian.

Ia hanya menggunakan celana pendek berwarna pink dan tak menggunakan baju. Pria itu memohon-mohon dari bawah lubang. Sementara diatasnya berdiri dua orang pria menenteng senjata.

Thestar.com.my melansir, pria tersebut diidentifikasi merupakan Samsul Saguni. Dalam lubang galian itu, Samsu menangis dan meminta pertolongan.

Tolong saya bos, tolong saya bos, tolong,” dikutip dari Thestar.com.my.

Dalam rilis Thestar.com.my, sejumlah sumber di Filipina menyebutkan, video itu dikirim oleh penculiknya, Abu Sayyaf ke pemilik kapal penangkap ikan, tempat Samsul bekerja. Itu sebagai upaya oleh kelompok bersenjata untuk meminta uang tebusan untuk pembebasan Samsul.

Menurut sejumlah media Filipina, kelompok Abu Sayyaf menuntut 4 juta peso (sekitar 400 ribu Ringgit Malaysia) untuk pembebasan.

Samsul, diculik bersama rekannya Usman Yusuf alias Hamdan, ketika berada di perairan Pulau Gaya di Semporna, Malaysia.

Usman atau Hamdan berhasil melarikan diri dari penculiknya pada 5 Desember 2018 lalu. Ia telah kembali ke rumahnya di Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman).

Artikel ini sudah tayang di Serambinews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here