Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Menindaklanjuti imbauan Kementeria Agama Repoblik Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu mengimbau kepada pengurus masjid di Kabupaten Pasangkayu untuk mensterilkan lingkungan masjid sebagai langka mengurangi resiko virus korona (Covid-19).

Imbauan tersebut disampaikan Mustafa Tangngali, S.Ag., MA setelah mengikuti Rapat bersama Pemerintah  Daerah, Forkopimda, OPD dan stakeholder di Rujab Bupati Pasangkayu Minggu (15/3/2020) Malam. ini juga berkaiatna dengan imbauan dari Menteri Agama, Fachrul Razi.

Mustafa Tangngali Hadiri Rapat terkait Virus Korona Di Rujab Bupati Pasangkayu

“Kami mengimbau seluruh pengurus masjid di pasangkayu untuk mengstrilkan karpet dan melakukan pembersihan secara menyeluruh lingkungan masjid guna memberikan rasa nyaman dari resiko penularan virus corona yang mewaba saat ini. Sehingga umat yang menjalankan  ibadah bisa terhindar dari penuran virus tersebut,” Katanya kepada 50detik.com

Terkait imbauan Menteri Agama pembersihan masjid dan mengulung karpet tersebut, pihaknya langsung merespon akan mengintruksikan kepada jajaran Kantor Urusan Agama melalaui penyulu agama untuk segera menindaklanjuti imbauan pembersihan masjid sebagai upaya mengurangi risiko penularan penyakit virus corona (Covid-19).

Selain itu, Mustafa juga mengimbau sekolah pesantren agar mengambil upaya-upaya ekstra dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat dengan membersihkan ruang-ruang tidur, ruang belajar dan tempat-tempat ibadah. karena hidup bersih ini merupakan ibadah dan menjauhkan dari serangan penyakit termasuk virus korono.