Pasangkayu, 50dertik.com- Guna meramaikan pemberitaan  Portal Kemenag Sulbar, Tim Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan sosialisasi kehumasan dan penulisan berita di Portal Kemanag Sulbar di Kantor MtsN 1 Pasangkayu Kecamatan Pedanda, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.Sabtu, 25 Mei 2019.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu H. Mustafa Tanggali, S.Ag. MA memberikan Apresiasi kepada Kasubag Inmas H. M.Sahlan beserta Tim Inmas Kanwil Kemenag Sulbar yang hadir di MtsN 1 Pasangkayu memberikan motivasi, arahan tentang kehumasan dan tata cara penulisan berita memasukan berita pada portal resmi Kemenag Sulbar.

“Kita ketahui kegiatan ini dilaksanakan dalam keadaan sederhana di bulan puasa, tetapi saya sangat berbangga, karena teman-teman dari tim Inmas ini mau berbagi ilmu tetang kehumasan sebagaimana arahan sekretaris jenderal Kementerian Agama pada saat rapat kerja kanwil Kementerian Agama beberapa waktu lalu” Sebut Mustafa

Menurutnnya sebesar apapun yang kita telah kerjakan bila tidak dimuat oleh media itu tidak ada artinya. Namun sebaliknya meski yang dikerjakan itu kecil namun dimuat dimedia itu akan ljauh lebih berarti. Karena media ini memiliki peranan penting  dalam hal publikasi atas apa yang telah di kerjakan.

Sementara itu, Kasubag Inmas Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Sahlan dalam pemaparan materinya menyamaikan, sebagai seorang humas harus cepat tanggap siap menghadapi segala rintangan untuk menjaga nama baik instansi yang cintai ini.

“Seorang Humas itu tidak mengenal yang namanya keluh kesah karena kalau orang humas itu 24 jam harus siap termasuk handpone harus aktif 24 jam. karena terkadang kita tiba-tiba dibutuhkan sehingga kita dituntut siap  bergerak cepat” Katanya

Selain memberi motivasi dan cara memasukkan portal berita, Sahlan juga mengajari teknik dasar penulisan berita dengan rumus  5W + 1H dalam penulisan berita yang menjadi dasar kita di dalam membuat sebuah berita terkait kegiatan-kegiatan Kemenag.

Tak hanya itu, sala satu tim Kehumasan Kakanwil  Ikram Muis bersama tim Inmas lainnya memberikan fasilitasi pembuatan user untuk login dan tatacara memasukan berita ke portal resmi kanwil Kemenag http ://sulbar.kemenag.go.id.

Perserta sosialisasi yang ikut kegiatan kehumasan ini bukan hanya dari humas di sekolah-sekolah namun juga kehumasan Lingkup Kemang Pasangkayu itu sendiri tampak antusias dan penuh semangat menerima materi yang diberikan tim kehumasan Kakanwil Sulbar.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here