Ketua Tim Hukum H2P, Riswanto Lasdin, SH, MH, CLA saat menggelar pertemuan terbatas dengan ketua tim koalisi Abdurahman, ST, IAI, Rabu (2/12/2020). F-TIM

 

Palu, 50detik.com- Tim Hukum dan Advokat pasangan Colon Walikota/Wakil Walikota Palu Hidayat-Habsa (H2P) , memberi warning dan ultimatum kepada kandidat lain termasuk tim suksesnya untuk tidak coba-coba bermain politik kotor dengan cara membagi-bagikam sembako atau uang.

” Jika ditemukan, kemudian dengan bukti-bukti yang kuat, maka kami akan pidanakan, baik yang memberi maupun yang menerima, karena ini cara-cara kotor dan bentuk menciderai pesta demokrasi,” kata Ketua Tim Hukum H2P Adv Riswanto Lasdin, SH, MH, CLA saat menggelar pertemuan terbatas dengan Ketua Tim Koalisi Abdurahman, ST bersama Ketua KOKAD Sulteng Jhon Husnufam, Sekretaris Pondasi Rakyat Ismail dan Sekretaris FKPK Yatno, di Sekretariat Koalisi H2P, Selasa (2/12/2020).

Menurut Riswanto, pihaknya tidak akan main-main, namun akan mengambil sikap demi mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) yang damai, aman dan berkualitas.

Makanya, untuk mendeteksi aksi-aksi politik kotor jelang masa minggu tenang, kata Riswanto, pihaknya sangat merespon upaya yang di galang Tim Reaksi Cepat ( TRC) dari tiga relawan H2P seperti KOKAD Sulteng, Pondasi Rakyat dan FKPK.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tambah Direktur Lembaga Bantuan Hukum Kongres Advokat Indonesia ini, sedang mengkaji dan melakukan pendalaman terkait aksi bagi-bagi dana Rp 50 ribu yang dilakukan salah satu relawan kandidat Walikota kepada masyarakat seperti yang lagi viral di media sosial (Medsos).

Ketua Tim Koalisi Pemenangan H2P Abdurahman, ST, IAI saat pertemuan dengan Ketua Tim Hukum H2P, Riswanto Lasdin, SH, MH, CLA bersama ketua relawan KOKAD Sulteng, Jhon Husnufam, Rabu (2/12/2020). F-TIM

” Jika aksi bagi-bagi uang itu tidak masuk dalam agenda kampanye yang terdaftar di KPU, maka itu bentuk pelanggaran. Dan pihaknya siap mengambil langkah hukum. Memang ada aturan yang membolehkan, tetapi harus mengacu pada ketentuan yang berlaku. Apalagi secara etika sangat disayangkan,” tandasnya.

Olehnya Riswanto kembali mengingatkan seluruh tim sukses, untuk tidak bermain api yang muaranya hanya mendiskualifasi kandidat yang dijagokan.

” Marilah berpolitik santun dengan mengedepankan, norma nurani dan etika, agar lahir pemimpin yang betul-betul istiqomah, dan harapan bukan karena iming-iming atau pemberian, karena ini sama membodohi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Koalisi H2P Andurahman, ST terus mengingatkan agar seluruh tim relawan dan koalisi, terus membangun harmonisasi dan komunikasi politik dengan pemegang hak konstitusi, agar capaian-capaian yang telah raih saat ini, tetap solid bahkan terus bertambah hingga usai voting day pada 9 Desember nanti.

” Jangan pernah kendor, gass poll, karena pemimpin yang kita usung, adalah sosok yang tangguh dan teruji. Jangan biarkan orang baik berjuang sendiri. H2P sudah berbuat melalui program-program yang pro rakyat. Ayo menangkan dan lanjutkan H2P,” Pungkas Abdurahman.***

Penulis : Media Center