TNI-Polri Bersama Camat Bambaira Turun Ke Pasar Ingatkan Masyarakat Untuk Mematuhi Imbauan Pemerintah Menggunakan Masker dan Jaga Jarak

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Bersatu melawan Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19  Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu menggelar sosialisasi pencegahan covid-19 di Pasar Tradisional Kasoloang.

Dalam sosialisasi pencegahan covid-19 tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 dalam hal ini Camat bambaira, Muh.Abduh mengimbauan kepada masyarakat yang berjualan mauapun pembeli agar mematuhi imbauan pemerintah dengan memakai masker dan mengatur jarak.

Ditegaskannya, kedepannya masyarakat yang datang tanpa menggunakan masker tidak diijinkan masuk pasar. “Tolong jangan abaikan imbauan pemerintah,  taati dan laksanakan semua kebijakan pemerintah untuk kesehatan kita bersama” Tegasnya

Sementara itu, Danramil 02 Randomayang, Kap.Inf Ismail mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, agar seluruh warga bambaira dapat memahami apa situasi yang terjadi saat ini, jangan anggap covid-19 sudah selesai. Sehingga tidak mau lagi memakai masker.

“Apapun yang kami lakukan tanpa bantuan semua masyarakat tidak ada artinya untuk itu bantu kami  dalam mentaati dan melaksanakan himbauan pemerintah agar supaya kita semuanya selamat dari wabah virus covid-19 ini” Kata Danramil 1427-02 Randomayang

Ditempat yang sama, Kapus Bambaira, Anita S.Kep., Ns. menambahkan, kedepan kami akan tetap melaksanakan penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umum kecamatan bambaira tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan apabila di antara masyarakat sekitar ada yang terkena gejala segera menghubungi petugas kesehatan terdekat.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Camat Bambaira, Muh.Abduh S.pd.,M.pd, Danramil 1427-02/Randomayang, Kap.Inf Ismail, Anita S.Kep.,Ns (Kapus Bambaira), Makmur S.sos (Kepala Desa Kasoloang) Serda Amiruddin (Babinsa Desa Kasoloang), Briptu Syainuddin (Bhaminkantibmas Desa Kasoloang), Para Kepala Dusun Desa Kasoloang dan Petugas UPT PKM Bambaira.