Pasangkayu, 50detik.com- Lubis kembali dipercaya nahkodai ketua Tanfidz DPC PKB Pasangkayu masa priode 2021-2026. Berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) di Mamuju. Sabtu, 13 Maret 2021.

Diketahui  Muscab ini digelar atas intruksi DPP. Dimana  masa jabatan kepengurusan DPC PKB Pasangkayu sebelumnya belum berakhir yaitu periode 2017-2022. Lubis terpilih secara Aklamasi.

“Alhamdulillah saya kembali dipercayakan oleh seluruh pengurus PAC dari 12 kecamatan dan mereka kembali mengamanatkan saya sebagai ketua Tanfidz di Kabupaten Pasangkayu,” terang Lubis, Minggu, 14 Maret, melalui WhatsApp..

Lubis mengatakan, Muscab PKB di Sulbar dibagi dua. Zona I Mamuju dan zona II di Mamasa. Zona satu diikuti tiga Kabupaten, yakni Pasangkayu, Mamuju Tengah dan Mamuju, sementara Zona dua, diikuti kabupaten Majene, Polman dan Mamasa.

Katanya, setelah Muscab, Dewan Pengurus Cabang (DPC) akan melakukan musyawarah kerja dan melakukan penataan struktur Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB yang ada di 12 Kecamatan.

Musyawarah kerja ini untuk menyusun program kerja dan mempersiapkan target kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti. Dimana seluruh pengurus lama akan dirombak, yang dianggap masih dipertahankan akan tetap diangkat, sementara pengurus selama ini tidak aktif serta kurang berkontribusi membesarkan partai itu akan diganti.

” PKB selama ini hanya mampu mengangkat satu orang perwakilan di DPRD dari empat daerah pemilihan. Sehingga setelah Muscab ini, kami akan bekerja ekstra mencari tokoh yang bisa bergabung dan membesarkan PKB di kabupaten Pasangkayu,” pungkasnya. (*/dr)