Bupati Agus Ambo Djiwa bersama Pimpinan Forkopinda Terima Kunjungan Wakil Ketua DPR RI Nasdem Rachmat Gobel dan Rombongan (50detik.com/wan)

Laporan: Wan

Pasangkayu,50detik.com- Wakil ketua DPR RI Rachmat Gobel melakukan reses ke sulawesi (23/10) salah satunya di Kabupaten Pasangkayu. Rachmat Gobel diteri langsung Bupati Agus Ambo Djiwa bersama Pimpinan Forkopinda dan Sekkab Firman.

Kunjungan kerja anggota DPR RI dari partai Nasdem tersebut, tidak di sia-siakan oleh Bupati Agus untuk menyampaikan sejumlah masalah daerah, yang butuh dukungan dari pemerintah pusat. Salah satunya abrasi sungai lariang yang sampai saat ini belum mendapat sulusi.

Bupati Agus itu meminta dukungan DPR RI terkait upaya normalisasi sungai Lariang. Yang sudah sering kali meminta bantuan pusat melalui balai untuk mengatasi abrasi yang disebabkan oleh sungai terpanjang di Sulawesi ini tapi terkesan diabaikan.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan penganggaran pusat untuk pembangunan tanggul guna mengatasi abrasi laut yang mengancam memutus jalan trans sulawesi sebagai jalan nasional dan beberapa pemukiman warga di Pasangkayu.

”Kita merasa terhormat di kunjungi oleh Wakil Ketua DPR RI. Apa lagi ini merupakan yang pertama sejak Pasangkayu menjadi kabupaten. Mudah-mudahan bisa mengaspirasikan semua masalah yang telah kami sempaikan di tingkat pusat. Kita butuh penguatan di pusat agar masalah daerah yang menjadi kewenangan pemerintah pusat bisa segera di jawab” Harapnya.

Sementara itu, dalam perbingcangan Rachmat Gobel mengapresiasi semua usulan Bupati Pasangkayu. Pihaknya bakal menyampaikan permasalahan -permasalahan tersebut kepada Kementrian terkait. Sehingga bisa segera terselesaikan.

”Kedatangan saya di Pasangkayu sebagai Wakil Ketua DPR RI dalam rangka masa reses. Untuk mendapatkan masukan-masukan dari pemerintah daerah, bagaimana mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rachmat Gobel juga menyalurkan sumbangan pupuk urea dari Pupuk Kaltim seberat satu ton. Usai bertemu dengan Pemkab Pasangkayu, Rombongan DPR RI Nasdem lanjut ke Kediaman H. Muhammad Saal colon Bupati yang diusung Partai Nasdem.