Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Komosii Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menggelar ujian PPK berbasis online computer assisted test (CAT). Ujian ini akan diikuti 229 orang yang akan menggunakan 48 computer secara bergantian dalam  lima sesi.

Dari pantauan media ini pelaksanaan ujian PPK berbasis online diruang SMP Negeri 1 Pasangkayu pada kamis (30/1) pagi.

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, pelaksanaan ujian PPK hari ini akan diikuti 299 orang dengan jumlah komputer sebanyak 48 unit dibagi dalam lima sesi pelaksanaan ujian.

Menurut Syahran pelaksanaan ujian hari ini ditargetkan selesai paling lambat sebelum jam 12 malam. Syahran mengakui, diawal pelaksanaan ujian PPK berbasis omline sempat molor beberapa beberapa jam lantaran terjadi gangguan jaringan. Namun bertugas dengan cepat mengatasi gangguaan itu hingga pelaksanaan ujian bisa dilaksanakan sekitar jam 10 lewat dari yang dijadwalkan sebelumnya 07: 30 wita ujian sesi pertama.

Syaran, berharap semoga pelaksanaan ujian sistem CAT ini tidak lagi terjandi gangguan yang disebkan jaringan sehinggga ujian  bisa berjalan lancar sesui  target selesai dalam hai ini juga.

Syahran menyebutkan pelaksanaan ujian ini disebutnya bukan hal baru, karena ujian ini hampir sama yang dilaksanakan di sekolah-sekolah  UNBK Berbasis Online. Sehingga peserta yang ujian diyakininya sudah sangat familiar dengan ujian ini.