Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pemerintah telah menganjurkan untuk tidak keluar rumah selama pandemi covid-19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut. Salah satu cara agar masyarakat tidak jenuh yaitu dengan melakukan edukasi memamfaatkan halaman rumah dengan menanam jangka pendek.

Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Pengendalian Penduduk, Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Pasangkayu, Arhamuddin kepada sejumlah wartawan pada senin, (20/4/20) pagi

Spanduk bertulis “Gerakan Bersama Keluarga Melawan Covid-19” dipimpin langsung kepala dinas PPKBP3A, Arham bersam pemerintah desa, caman Bhabinkamtibmas mengajak dan mengedukasi masyarakat melawan covid-19 dengan menanam sayur-sayuran halaman rumah ditengah pandemi covid-19.

“Penerapan 8 fungsi keluarga yang juga dijabarkan dalam program kerja BKKBN, di antaranya adalah fungsi agama, kasih sayang, ekonomi, social budaya, perlindungan, Reproduksi dan fungsi lingkungan”Ungkapnya

Menurutya, langka paling tepat dalam mencegah covid 19 ini adalah dengan menerapakan 8 fungsi keluarga salah satunya diterapkan hari ini fungsi lingkungan dan ekonomo. Dengan memamfaatkan halaman rumah menanam sayuran.