Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com-Untuk menekan terjadinya kecelakaan di jalan pihak Polres Pasangkayu melalui Satlantas menggelar oprasi rutin di jalan poros Martajaya.

“Oprasi rutin dimaksudkan untuk menekan angka pelangaran pada oprasi lilin akan datang,” ungkap IPDA Steffan Th. Lumowa, S.Tr. K selaku Kanit Turjawali Satlantas Polres Mamuju Utara, Kabupaten Pasangkayu.

Dikatakan,  oprasi rutin kepolisian wajib digelar. Karena  tujuannya untuk menekan angka pelanggaran terutama kecelakaan berlintas sebelum memasuki oprasi lilin natal dan tahun baru yang dalam waktu dekat ini akan digelar.

Menurut Steffan, oprasi ini juga untuk mengawali oprasi lilin yang akan dilaksanakan nanti. Sebeb pada oprasi lilin nanti disebutnya angka kecelakaan biasa akan mengalami peningkatan karena akan memasuki mudik perayaan natal dan tahun baru.

“Oprasi rutin ini juga untuk memberi efek jerah kepada para pengendara, agar sebelum melakukan pemberangkatan memeriksa seluruh kelengkapan kendaraann seperti surat-surat, maupun kelengkapan kelayakan kendaraan lainnya sehingga hal ini bisa memberi keselamatan saat berkendaraan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here