Foto bersama pasangan SALAM di kegiatan lauching loga Salam Pasangkayu Bersinar (50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tiga hari menjelang pendaftaran, ratusan melenial di Kabupaten Pasangkayu gaunkan tagline ‘Salam’ dimalam siraturahmi pasangan H. Muhammad Saal dan Musawir Azis atau disingkat menjadi SALAM.

Ratusan milenial itu datang di seluruh penjuru desa di 12 Kecamatan di Kabupaten Pasangkayu untuk menghadiri malam siraturahmi sekaligus launching logo “Salam Pasangkayu Bersinar” yang artinya Budaya Saing, Sejahtera, Amanah dan Religius yang digelar di salah satu warkop didalam Kota  Pasangkayu.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Ketua DPP Nasdem Korwil Regional Sulawesi Dr​​​​​. Atang Irawan, Ketua DPRD Sulbar dari Fraksi Partai NasDem H Abdul Rahim, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty dan seluruh kader dan anggota DPRD dari koalisi diantaranya Partai Hanura, Demokrat dan Nasdem.

Ketua DPP Nasdem Korwil Regional Sulawesi Dr​​​​​. Atang Irawan mengatakan, partai nasdem dalam memberi dukungan itu tampa mahar dengan prinsip play to win (bermain untuk menang). Nasdem juga dalam memberi dukungan berdsakan survey.

“Jadi kebetulan masuk kesurvei itu ada 4 calon dari pasangkayu. Namun yang masuk ke DPP hanya satu (Saal –Musawir), bagaimana pembahsannya? maka DPP memanggil  tim survey mendiskusikan, karena DPP tidak mau membahasnya sendiri sehingga memita lembaga survey untuk mengklarifikasi” ungkapnya

Partai besutan Surya Paloh ketika mengeluarkan  mengeluarkan rekomendasi B.1.KWK, maka seluruh elemen partai harus patuh seluruh kebijakan partai. “Orkestrasi suatu kewajaran sebelum ada rekon B1KWK, tetap ketika sudah, maka seluruh instrumen partai itu harus patuh jika ada tidak patuh pasti mendapatkan sanksi” Tegasnya

Menurut Atang, nasden ini tetap konsistem ketika sudah mengambil kebijakan, maka semua kader harus bahu-membahu untuk memenagkan pertarungan.

Sementara pasangan SALAM mengucapkan terima kasih atas keiklasan kaum milenial di kabupaten pasangkayu yang mengakomodir diri untuk penjuangan bersama kedepannya. Apa yang menjadi pesan dan harapan pemuda itu akan mendi perhatian salah satunya biaya lanjut studi, Ambulasce di desa-desa lainnya.

Dari informasi panitia kegiatan, tidak menduga kegiatan akan ramai seperti ini, pasalnya hujan deras mengguyur Kabupaten pasangkayu dan sekitarnya mulai jam 2 hingga menjelang shalat Isha.