Ilustrasi: Wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar Pacific Eden tiba di pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar,Sulawesi Selatan. (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)
Mamuju, 50detik.com- Pemerintah menargetkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Barat dapat meningkat mencapai 150 orang pada 2019.

“Tahun ini kita upayakan target wisatawan asing yang berkunjung ke Provinsi Sulnbar mencapai 150 orang untuk meningkatkan pendapatan daerah,” kata Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wajidi di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan tahun sebelumnya wisatawan asing yang berkunjung di Sulbar untuk menikmati kekayaan wisata dan budaya yang dimiliki Sulbar mencapai 100 orang.

“Jumlah itu akan dinaikkan lagi mencapai 150 orang dan tentu itu butuh kerjasama semua pihak dengan meningkatkan kegiatan promosi wisata di Sulbar,” katanya.

Menurut dia, pemerintah akan terus melakukan upaya peningkatan sektor pariwisata dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

“Pemerintah akan fokus melakukan kegiatan festival wisata sebagai ajang promosi wisata menarik wisatawan asing dari berbagai belahan dunia berkunjung ke Sulbar,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang akan menarik wisawatan asing yang akan digelar pemerintah adalah festival gunung “Ganda Dewata” yang merupakan gunung tertinggi di Provinsi Sulbar terletak di Kabupaten Mamasa.

“Dalam Festival gamda dewata itu akan dipamerkan sejuta kekayaan budaya dan seluruh aset wisata yang ada di Sulbar, untuk dinikmati wisatawan asing,”katanya

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here