Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VIII diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, dibuka langsung Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa. Sebanyak 205 peserta siap beradu kemampuan memperebutkan piala bergilir.

Berbagai tampilan dan atraksi ditampilkan oleh parade kafilah di event dua tahunan ini menampilkan kemampuannya saat berjalan melewati tribun rombongan Bupati Pasangkayu. Seperti kuda menari tradisi masyarakat Mandar yang ditampilkan tuan rumah Kecamatan Bamblamotu dan Gerobak Sapi kendaran petani lokal Pasangkayu serta atraksi lainnya seperti silat yang ditampilkan oleh Kecamatan Pedongga.Pertunjukkan penampilkan beberapa kafilah dari 12 kecamatan ini memiliki ciri khas yasing-masing yang menandakan pembukaan STQ tingkat Kabupaten ke VIII yang digelar di Lapangan Sepakbola Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, dalam sambutannya, berharap dengan adanya kegiatan STQ ini, bisa melahirkan Qori dan Qoriah yang mengharumkan nama daerah ditingkat dan nasional. Olehnya pemerintah daerah memberi dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Lewat kegiatan ini, diharapkan terbangun kebersamaan, persatuan serta semakin mempererat silaturahim antar semua pihak demi kemajuan daerah dan negara serta mampu menumbuhkan rasa kepercayaan diri masyarakat Pasangkayu sebagai masyarakat yang cinta agamanya, beriman dan mencintai al qur’an” ImbaunyaBupati dua priode ini mengucapkan, terima kasih kepada warga Kayumaloa, karena menyambut antusias STQ ke VIII dengan turut serta mensukseskan kegiatan bernuansa Islami. Yang baru saja dibuka dan membacakan sumpah kepada dewan Hakim, sebagai penentu peserta mana yang terbaik.

Sementara itu, Camat Bambalamotu, Masrah mengaku, sangat berbangga dan berbahagia diri kecematan dipimpinnya ini diberi kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan STQ tingkat kabupaten. dan mengucaptkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas kepercayaan dan dukungan pelaksanaan kegiatan tersebut. (NI)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here