Laporan: Rahmat Pratama
Makassar, 50detik.com- STIT DDI Pasangkayu melaksanakan Workshop Penyusunan Borang AIPT 4.0 dan Peningkatan Status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Agama Islam

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Max Makassar sejak tgl 5 – 9 Juli 2019.

Kegiatan ini didampingi oleh Prof. Dr. H. Arifuddin Ahmad, M.Ag (Assesor BAN PT) sekaligus Guru Besar sekaligus sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah pakar dan ahli dari berbagai Perguruan Tinggi, diantaranya Dr. Saifuddin Zuhri, M.Ag, Dr. Cucu Nurhayati, M.Si. Dr. Budiarti A.Rahman, M.Ag, Arifuddin M.Arif, M.Ag., Abd. Gany, S.Th.I. M.Th.I. Mas’ud Halimin, M.Si.

Selain itu, sejumlah dosen dan staf dari STIT juga hadir, sebagai tim dalam penyusunan Borang AIPT 4.0 tersebut, dengan menggunakan konsep penyusunan Borang terbaru dari BAN-PT, yakni dengan 9 kriteria.

Workshop ini, menjadi sangat penting, karena Akreditasi institusi menjadi syarat mutlak bagi setiap PT, dan STIT telah melakukannya, sehingga diharapkan kedepan STIT akan menjadi PT terkemuka yang mengembangkan ajaran Islam Inklusif berbasis kearifan lokal, dan mencetak calon sarjana yang mampu bersaing dalam dunia kerja.

Dosen STIT yang ikut dalam tim penyusunan Borang, yakni H. Maslim Halimin, S.Ag. MA., Jusniati, S.Pd. M.Pd., Anni Bariratuttaqiyah, S.Ag. M.Pd.I, Eka Herisuista, S.Pd. M.Pd.I, dan Bunaim, S.Ag. M.Pd

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here