Laporan :Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Sosok Furqanudin Masulili dinilai tepat untuk mengelola birokrasi. Penilaian itu, tidak berlebihan sebab dari pengalaman birokrasi, putra asli Pagimana ini, pernah menjabat sebagai Kadis Kuangan dan jabatan terakhir sebagai “Panglima’ ASN atau (Sekab) di Banggai Laut.

Pengalaman itulah yang kemudian dijadikan alasan Amir Tamoreka untuk menggandeng Furqanudin sebagai calon wakil bupati mendampinginya pada kontestasi Pilkada Banggai 2020.

Meski ada ‘rayuan’ dari beberapa pihak agar Tamoreka menganulir keputusannya untuk menjadikan Furqanudin sebagai calon wakilnya, namun pendirian dan komitmen Amir Tamoreka tidak goyah sedikitpun. Dia tetap optimis bahwa Furqanudin mampu mengubah atau memperbaiki sistem birokrasi kearah yang lebih baik lagi.

Dihadapan ratusan Tim Pemenangan Koalisi dan Relawan AT-FM dari Kecamatan Pagimana dan Lobu yang tumplek di Lapangan 12 Februari Pagimana, (14/9/2020), Tamoreka menyampaikan alasanya sehingga sosok Om Pungke sapaan akrab Furqanudin Masulili, pilihan yang tepat mendampinginya untuk merubah Kabupaten Banggai lima tahun kedepan.

“Saya akan fokus pada upaya meningkatkan pendapatan daerah, baik yang bersumber dari pendapatan asli daerah maupun dana transfer dalam APBD. Untuk digunakan dalam pelaksanaan pembangunan. Sedangkan urusan birokrasi, akan saya serahkan kepada pak Furqanudin selaku jendralnya ASN,” pungkas Amirudin.***