Kepala Dinkes Kabupaten Pasangkayu, Samhari yang ditemui usai RDP dengan Pansus di Ruang Aspirasi DPRD Pasangkayu (Mawan/50detik.com)

Pasangkayu,50detik.com- Kabar gembira bagi tenaga medis Covis-19 di Kabupaten Pasangkayu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasangkayu menjanjikan pembayaran Insentif untuk mereka Bulan ini (Agustus,red).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkes Kabupaten Pasangkayu, Samhari kepada wartawan di DPRD Senin (10/8/2020) kemarin. Menurut Samhari,  terkait pembayaran Insentif para tenaga medis penangan Covid-19 di daerah ini.“Bulan delapan (Agustus) ini insentif tenaga medis di Puskesmas sudah bisa dibayarkan,” Katanya

Dikatakan bahwa pembayaran insentif tenaga medis baru bisa dilakakan ketikan masuk perubahan, karena dana tersebut, terlebih dulu masuk kas daerah.“Juknisnya begitu,” jelas Samhari.

Disebutkan, bahwa tenaga kesehatan yang akan dibayarkan yakni ada lima dari masing-masing Puskesmas Se-Kabupaten Pasangkayu. Pembayarannya terhitung dari April hingga Juni.“Ada lima tenaga medis yang kita bayarkan dari 15 Puskesmas di Pasangkayu,” terangnya.

Menurutnya, nominal besaran dana yang akan dikucurkan untuk pembayaran insentif masing-masing tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19, terdiri dari dokter sebesar 10 juta per bulan dan 5 juta perbulan masing-masing tenaga medis.“Untuk dokter perbulannya 10 juta dan perawat 5 juta,” tandasnya.