Laporan : Mulyadi T Bua
Bangkep, 50detik.com-Tiga rumah warga di Kelurahan Bulagi Kecamatan Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) pagi tadi sekira pukul 08.00 Wita, ludes di lalap sijago merah.

Sesuai keterangan saksi mata, api diduga berasal dari lantai dua rumah salah seorang warga yang ikut menjadi korban, yang bernama Bani. Belakangan diketahui penyebab kebakaran diakibatkan kelalaian karena salah seorang cucu ibu Bani bermain korek api dilantai dua rumahnya.

Tak ayal, api merembet cepat dari lantai dua milik ibu Bani yang kebetulan banyak tumpukan kertas. Tak berselang lama api mulai merayap ke dinding rumah yang terbuat dari papan kayu. Apalagi ketika itu angin cukup kencang sehingga api terus menjilat dua rumah lainnya yang tepat berada disisi kanan dan belakang rumah sumber api tadi.

Sontak saja pemilik rumah langsung panik dan berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Sejurus kemudian serelah mendengar teriakan histeris warga setempat langsung menolong dan berinisiatif untuk mengevakuasi barang-barang milik korban.

Apa dapat dikuasai dua jam kemudian setelah mobil tanki milik PDAM yang dibantu ratusan warga memadamkan api.
Kerugian materi dalam insiden yang sempat menggegerkan warga Bulagi itu, ditaksir sekira ratusan juta rupiah. Namun dalam peristiwa tersebut dapat dipastikan tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kini korban kebakaran hanya berharap kepada pemerintah dapat meringankan beban mereka untuk membangun kembali rumah mereka.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here