Palu, 50detik.com–Pembinaan Virtual Selasa Menyapa edisi 23 Juni 2020 Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah menghadirkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Mohamad Hidayat Lamakarate, M.Si dipandu Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sulteng Dra. Maria Ernawati, MM dan dihadiri PKB/PLKB, OPD KB Kabupaten/Kota, Genre se Sulteng.

Di kesempatan ini Setdaprov Sebagai ketua gugus tugas covid19 Sulteng menegaskan dalam rangka Pelayanan KB Sejuta Akseptor pada Hari Keluarga Nasional, kesiapan APD harus diprioritaskan dan pelayanan dilakukan sesuai dengan protap pencegahan Covid-19.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa beberapa kegiatan masih dilakukan secara daring. Namun kegiatan keagaman di rumah ibadah telah diperbolehkan sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Panduan Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan Di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif Dan Aman Covid Di Masa Pandemi.

“Pola belajar di sulawesi tengah saat ini masih menggunakan secara daring. Keluarga yang mempunyai anak usia sekolah agar supaya diperhatikan belajarnya di rumah. Berkaitan dengan sholat, bukan hanya sholat jumat tetapi juga agama lainnya, sejak 2 minggu yang lalu kementerian agama sudah memberikan ijin, namun harus mengirimkan surat kepada pemerintah setempat sesuai Surat Edaran yang diterbitkan Menteri Agama.” Jelasnya.

Sebagai Ayah Generasi Berencana (Genre) Sulteng Beliau memberikan wejangan kepada Forum Genre yang saat ini sudah berjumlah 60 di Sulawesi Tengah.

“Keberadaan anak-anakku sekalian menjadi bagian penting yang membantu BKKBN untuk meneruskan informasi kepada sesama untuk menghindari perkawinan dini, menghindari perbuatan yang merugikan masa depan. Tidak bisa dipungkiri, kedepan kalianlah yang akan menggantikan kami. Kalian harus terus menyampaikan pesan genre, kalau itu berjalan dengan baik kedepannya sulteng akan memiliki generasi yang berkualitas” tuturnya kepada Genre Sulteng yang baru saja mendapatkan Penghargaan Forum Genre Terbaik Nasional tahun 2019.

Lanjutnya Beliau mengutarakan kerinduannya untuk bertemu dengan Genre Sulteng, “Sudah lama kita tidak berjumpa secara langsung, saya rindu dengan anak-anakku semua, nanti atur jadwal ya silahkan hubungi saya kapan saja” terangnya diakhir virtual meeting.

Sumber: Humas BKKBN Sulteng