Pemkab Pasangkayu melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Pasangkayu menyerahkan APD kepada 15 Puskesmas se-Kabupaten Pasangkayu, Rabu, (1/4/2020).

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 15 (lima belas) Puskesmas se-Kabupaten Pasangkayu, Rabu, (1/4/2020).

Hadir dalam penyerahan, Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Dr. Firman, Kadis Kesehatan Samhari, Kepala BPBD Muliadi Halim, anggota DPRD Pasangkayu dari Golkar Saifuddin A. Baso, dan anggota DPRD dari PKS Nasaruddin.

Sekkab Pasangkayu, Firman mengungkapkan sebanyak 75 APD disitribusikan, masing-masing puskesmas mendapat 5 APD dan 10 pcs rapid test. “Ini APD yang ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Saat ini kami masih sementara proses pengadaan 75 APD lagi,”Katanya.

Dengan didistribusikannya APD ke puskesmas-puskesmas tersebut,diharapkan  penanganan dan identifikasi penularan Covid-19  ini bisa semakin maksimal dilaksanakan ditingkat puskesmas yang telah menerima APD.

Tim Gugus Tugas  juga melakukan pemantauan di posko screening di perbatasan Sarjo dan Donggala Sulteng. “Saya minta intens komunikasi dan koordinasi mengenai kondisi lapangan. Sehingga kita dapat cepat bergerak untuk melakukan penanganan” Pangkasnya.