Laporan: Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Menjadi kontestan dalam satu ajang, tentu aroma persaingan begitu kental, apalagi ‘dalam arena’ politik.

Namun bagi dua pasang Calon Bupati/Wabup Pilkada Banggai 2020 Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili dan Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu, menyatu dalam suasana kebersamaan adalah hal yang wajar. Karena bagi mereka menjunjung tinggi demokrasi jauh lebih penting.

Pasca penetapan kemudian hari ini, Kamis (24/9/2020), usai pencabutan nomor urut di Kantor KPU Banggai, moment langka disajikan dua pasang calon pemimpin Banggai itu, menikmati hidangan dalam satu meja, di cafetaria salah satu hotel ternama di Luwuk.

Bahkan sesekali mereka melempar candaan ringan, sehingga suasana pada saat itu tidak tegang, sebab suasana demokratis sengaja diperlihatkan mereka.

“Diketahui pasangan Hatimu yang baru saja mendapatkan nomor urut satu dan pasangan AT-FM yang baru saja memperoleh nomor urut dua itu, terlibat perbincangan penuh suasana persaudaraan,” ujar Zulharbi Salah seorang Timses AT-FM.

Tak hanya pasangan calon saja yang harmonis namun, Ketua Tim Koalisi Partai masing-masing, makan bersama, bercanda bersama dan saling menguatkan satu sama lain.

“Ini adalah suasana yang sangat sejuk dan demokratis. Yang diperlihatkan oleh dua pasang calon yang akan bertarung dalam Pilkada Banggai 2020,” tutur Zulharbi.

Sikap kebersamaan penuh suasana kekeluargaan yang diperlihatkan oleh kedua pasangan calon tersebut, harus dimaknai sebagai sebuah pesan demokrasi yang sehat dalam menghadapi Pilkada Banggai 2020.*/rilis