Laporan :  Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Setiap ‘pertarungan’ politik pasti ada konsekwensinya. Kekalahan menjadi momok menakutkan bagi siapa saja yang masuk dalam arena pertarungan tersebut.

Namun Pasangan Calon (Paslon) bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili telah membuktikan kepada publik Banggai, bahwa pasangan yang diusung oleh Partai NasDem, Golkar, PKB dan Hanura ini mampu bertahan ditengah badai isu dan fitnah.

Pada 9 Desember kemarin, terbukti rakyat Banggai menaruh harapan untuk membangun Banggai kepada mereka berdua. Dari hasil perhitungan sementara AT-FM mengantongi suara sekira 43, 87 % untuk mengantarkan dua putra kelahiran Moilong dan Pagimana, ke pintu istana.

Namun hasil itu, tak membuat Tamoreka dan Furqanudin jumawa, buktinya dalam pidato politiknya, Tamoreka mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan persepsi dalam membangun kabupaten Banggai.

“Tidak ada lagi nomor satu, dua atau tiga, kita harus bersatu demi Banggai yang lebih maju lagi.”, Paparnya seraya di sambut suka cita ratusan pendukungnya.***

.