POSO . 50detik. Com – Walaupun kegiatan ramadhan kali ini pelaksanaanya cukup sederhana tetapi pemerintah kabupaten poso tetap melakukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang telah di tetapkan gugus tugas covid 19.

Rombongan Safari ramadhan melakukan perjalanan hampir sebulan penuh, dengan mengunjungi beberapa panti asuhan, pondok pesantren dan beberapa lembaga sosial lainya.

Wakil bupati poso M. Yasin Mangun. S. Sos selaku ketua tim kegiatan dan ibu Nurafni Baretha (istri wakil bupati) sebagai ketua PKK kabupaten poso. Telah melakukan bakti sosial berupa santunan tali kasih kepada mereka yang membutuhkan.

“Tali kasih yang kami berikan sangat jauh dari kesempurnaan. Tetapi makna silahturahim itu yang lebih penting bagi kami,” ujar mantan direktur usaha dan investasi perusahaan daerah provinsi sulawesi tengah ini menimpali.

Ia juga atas nama pemerintah kabupaten poso memohon maaf karena pelaksanaan safari ramadhan kali ini sangat terbatas kegiatanya karena pemerintah harus mengikuti aturan telah di tetapkan gugus tugas covid 19.

” Selama perjalanan, kami berusaha untuk menghindari terjadinya perkumpulan banyak orang.

Hal itu di buat sebagai upaya antisipasi munculnya klaster baru yang terinfeksi virus korona.” Aku Yasin Mangun.

Anjangsana keagamaan tersebut telah berakhir dengan baik dan sukses di desa Gintu/ Bada ( kecamatan lore selatan) belum lama ini.

Sebelum berbalik pulang, rombongan menyempatkan diri mengunjungi patung megalithikum ( palindo sepe) dan di tempat ini mereka sempat berfoto bersama.

***Penulis : Ferdinand Puahadi.