Lsporan: Yusif Wempy

Palu, 50detik.com– SD Inpres 6 Lolu rayakan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW, pada Jumat 08-11-2019. Perayaan maulid dilaksanakan di halaman sekolah jalan kartini dihadir seluruh siswa, para guru dan staf serta para orang tua siswa.

Kepala SD Inpres 6 Lolu, Arham menyebutkan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad Saw, agar dapat mewujudkan keteladanan hidup Rasulullah dalam sikap prilaku sehari-hari.

Karena dalam setiap aktivitas yang dilakukan merupakan sunnah yang baik, yang bisa dijadikan suri tauladan terbaik serta dapat membangun generasi unggul yang berakhlakul karimah.

“Saya berharap kita semua semakin sayang dan cinta akan Nabi Muhammad Saw dan kita dapat menjalankan dan mengikuti sunnah-sunnahnya,katanya.

Lebih lanjut Arham mengungkapkan bahwa dengan peringatan maulid kita bisa jadikan tauladan dan silahturahim dengan mempererat hubungan emosional antara orang tua murid dan guru di sekolah.

Kemeriahan perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW juga diwujudkan dengan sejumlah penampilan seni dari siswa serta menghias pohon yang berisikan makanan seperti telur yang dihiasi dan aksesoris lainnya bahkan seluruh siswa juga berkesempatan makan bersama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here