Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu Mustapa Tangngali Tatap Muka dengan Penyuluh Agama Keristen di Aula Kantor Al Iklas (50detik.com/Humas Kemanag Pasangkayu)

Laporan Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu menggelar tatap muka dengan seluruh Penyuluh Agama Kristen di Wilayah Kabupaten Pasangkayu yang baru saja terbentu. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Al Iklas Rabu (10/06/20).

Sebagai Satker Penyelenggara Kristen yang baru di Kantor ini, Kemenag Pasangkayu sengaja menghadirkan para Satker dan pejabatnya serta Penyuluh Agama Kristen untuk lebih mengenal lebih jauh unsur Pimpinan Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu.

Pertemuan yang dilaksanakan dengan memberlakukan SOP protokol kesehatan sebagaimana yang ditekankan oleh Pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini dirasa perlu guna menyamakan persepsi dalam rangka melayani ummat dan kedepannya  sehingga para Penyuluh akan lebih mudah berkoordinasi dan menyelesaikan hal-hal yang bersifat administrasi.

Seperti yang dikutip dari media inmas Matra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu H. Mustapa Tangngali berpesan kepada Para Penyuluh Agama Kristen agar dalam berkinerja atau melakukan aktifitasnya dimasa Pandemi saat ini senantiasa memberlakukan Protap Kesehatan minimal dimulai dari hal-hal yang kecil seperti anjuran memakai Masker dan Phsycal Distancing.

“Tugas pokok selaku Penyuluh Agama Kristen yang merupakan garda terdepan dalam membina ummat agar gigih dan sabar dalam mengingatkan Ummat sehingga manfaat yang dirasakan nantinya tidak hanya didunia ini namun menjadi amal kebaikan dikemudian hari nanti” Pesan Mustapa kepada para penyuluh Agama Kristen

Sebelum menutup Tatap Muka kali ini, Djosep Goa selaku Pejabat Penyelenggara Kristen Kantor Kemenag Pasangkayu yang baru dilantik berharap kedepannya seluruh Penyuluh Agama Kristen dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik guna melaksanakan tugas masing-masing semaksimal mungkin.