Kepala Kemenag, Mustafa Tangngali bersam Hj. Suarni Mustafa Ibu Ketua DWP Kemenag Pasangkayu

Laporan: Darmawan

Pasangkayu 50detik.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu melalui Satuan Tugas (Satgas) Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dibentuk beberapa waktu mulai melaksanakan rapat persiapan rencana berbagi paket sembako yang berdampak covid-19.

Hal tersebut disampaikan Nurdin Somat selaku Kasubag TU Kemenag Pasangkayu sekaligus Ketua tim gugus tugas covid-19 usai mengikuti video converence (Zoom Meeting) bersama Kekanwil Sulbar yang dilaksanakan di Ruang Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu pada Rabu,(29/04/20) pagi.

Dalam video comperence tersebut diikuti seluruh tim gugus tugas covid-19 diantaranya Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, Mustafa tangngali, S.Ag,.MA Para Pejabat Eselon IV, Ibu Ketua DWP Kemanag Pasangkayu, Hj. Suarni Mustafa, S.Ag dan Para Kepala KUA Se-Kab. Pasangkayu turut hadir dalam rapat itu.

Ketua tim gugus tugas covid-19 Kemenag Pasangkayu, Nurdin Somat mengatakan, sesui arahan Kakanwil Sulbar terkait langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Tim gugus tugas Kemanag Pasangkayu melaksanakan rapat persiapan rencana kegiatan berbagi paket sembako kepada warga kurang mampu yang berdampak covid-19.

Nurdin Somat mengatakan, dalam rapat itu disepakati kegiatan yang akan dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 ini yakni berbagai sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah virus mematikan tersebut.

Nurdin menambahkan, dalam rapat itu, seluruh KUA se-kabupaten Pasangkayu diminta untuk mengkoordinir anggotanya untuk melakukan penggalangan dana untuk persiapan berbagi sembako kepada para warga ditengah pandemi terlebih di bulan ramadhan tahun ini.

Ditempat yang sama, H. Mustapa Tangngali selaku pembina gugus tugas covid-19 berharap  aksi nyata berbagi sembaki sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak mewabahnya Pandemi Covid-19  segerah dilakukan. Apakah dalam bentuk pembagian sembako atau hal yang bermanfaat lainnya.

Sementara itu, Ketua DWP Kemanag Pasangkayu Hj. Suarni Mustafa, S.Ag mengatakan, kegiatan berbagi sembako ini menurutnya bukalah hal yang baru. Sebab di Dharma Wanita secara tehnis kegiatan ini sudah rutin dilalaksanakan tiap bulan ramadahan yang dikenai dengan ajang sana.