Pasangkayu, 50detik.com- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu gencar dilakukan. Kali ini, Kapolsek bersama vaksinator Puskesmas Pasangkayu menggelar vaksinasi di Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. Senin (21/11/2021) Siang.

Berdasarkan data, capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pasangkayu ditiga kecamatan yakni Kecamatan Pasangkayu 66,83 persen, pedongga 73,84 persen dan Kecamatan Tikke 69,27 persen.

Dalam Kota Pasangkayu menempati posisi terbawa capaian vaksinasinya. Menurut Kapolsek Pasangkayu  Abdul Aziz Gani menyampaikan, secara keseluruhan capain vaksinasi di wilayah hukumnya tugasnya mencapai 68 persen. Capai ini menurutnya akan terus meningkat sering dengan terus dilakukanya vaksinasi dilapangan.

“Vaksinasi yang dilakukan dilapanagan diantaran vaksinasi grebek desa kemudian diperkecil dusun, tempat wisata dan sekolah-sekolah. Bukan hanya itu, vaksinasi door to door juga terus dilakukan” Terannya kepada 50detik.com saat ditemui dilokasi

Abdul Aziz menrgetkan, vaksinasi diakhir tahun 2021 ini, sampai 70 sampai dengan 80 persen. Pada pelaksanakan vaksinasi turut hadir Kapus Puskemas 1 Pasangkayu, anggota DPRD Yani Pepi dan Muslihat Kamaluddin  yang turut mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Kapolsek menyampaikan, tingkat  partisipasi masyarakat ikut vaksin terus mengalami peningkatan. seiring masyarakat memahami pentingnya vaksinasi. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada para masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi demi mendukung percepatan vaksinasi dari pemerintah.