Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/Randomayang Cabang LXVI Kodim 1427/Pasangkayu ambil bagian dalam kegiatan gotong royong

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tak mau ketinggalan dalam berkarya, Persatuan Istri Prajurit Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Ranting 03 Koramil 02/Randomayang Cabang LXVI Kodim 1427/Pasangkayu ambil bagian dalam kegiatan gotong royong.

Ibu-ibu Persit Koramil 02/ Randomayang bersama ibu-ibu Bhayangkari Polsek Bambalamotu dan Petugas Kesehatan Randomayang, ibu-ibu PKK Randomayang, mengunjungi lokasi Kegiatan gotong royong Kampung KB di Dusun Randomayang pantai, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu.

Ibu-ibu ini menyemangati TNI-Polri serta masyarakat, dengan cara membagikan makanan ke masyarakat dan Anggota yang lagi berkerja disana. Ibu Babinsa Randomayang, Seda Kopda Ari Ruslanmengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk membantu dan menyemangati bapak bapak untuk lebih semangat lagi bekerja dan lebih dekat dengan rakyat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai keluarga besar TNI dan POLRI terhadap rakyat. Bersama rakyat kita kuat. Ini kita menunjukkan, bahwa kita juga bisa memberikan yang terbaik ke rakyat,” Serda Kopda Ari Ruslan.

Lebi jelas ia mengatakan bahwa merupakan bentuk kepedulian akan adanya kemanunggalan keluarga besar TNI-POLRI dan rakyat. masyarakat kampung KB Dusun Randomayang Pantai harus selalau semangat dalam bekerja.

“Mari bahu-membahu dan gotong-royong dalam membangun desa. Kerja sama terbaik, pastinya akan menghasilkan karya terbaik pula,” Ajaknya.

Istri para TNI dan POLRI ikut andil dalam kegiatan gotong royong beserta petugas kesehatan juga menyampaikan edukasi dan sosialisasi serta himbauan kepada seluruh masyarakat kampung KB agar selalu menjaga kebersihan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, apa yang kita lakukan dalam hal kebersihan lingkungan berarti kita sudah menyelamatkan diri dan keluarga kita dari berbagai penyakit” Ungkapnya.

Gotong Royong ini dipimpin langsung Danramil 1427-02 Randomayang, Kapten Inf. ismail menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Persit KCK yang ikut andil dalam kegiatan dan juga Anggota TNI-Polri serta masayarakat  yang penuh semangat melaksanakan kerja bakti terlebih saat dalam situasi pandemi covid-19 yang tidak berkesudahan.

“Kami selaku aparat TNI sebagai penyemangat  masyarakat berharap agar supaya timbul motivasi untuk melaksanakan an-naziat dan  bersih-bersih di lingkungan masing-masing dan tidak ada perbedaan diantara kita toleransi yang utama. Latar belakang berbeda agama, ras, suku, adat istiadat, agar tidak ada lagi perbedaan. mari kita jalin persatuan untuk membangun wilayah desa kita lebih baik” Harapnya