Touna, 50detik.com—Peningkatan curah hujan yang melanda Ampana ibukota Kabupaten Tojo Una Una dan sekitarnya bisa dikatakan cukup signifikan. Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tojo Una Una itu menyebabkan banjir di beberapa tempat. Salah satu tempat yang terkena dampak banjir yakni Desa Saluaba Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una Una.

Faktanya Desa Saluaba merupakan Desa yang daerah pemukimannya cukup dekat dengan bantaran sungai, sehingga ketika musim hujan tiba desa itu seringkali mendapat dampak dari meluapnya air sungai.

Debit air yang mencapai ketinggian 30 cm disertai arus yang kencang membuat aktivitas masyarakat di lokasi banjir tersebut menjadi terhambat.

Bhabinkamtibmas Desa, Aipda Anton Mahmud segera terjun ke lokasi banjir untuk memantau keadaan dan melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam banjir, Sabtu (10/11/18).

“Ada rumah warga yang terendam banjir namun untungnya tidak ada korban jiwa,” ucap Aipda Anton.

Ditengah-tengah banjir yang melanda lokasi tersebut, Pria yang akrab disapa Pak Anton itu menyempatkan diri untuk membantu anak-anak menyeberangi derasnya arus air..

“Mudah-mudahan airnya cepat surut supaya masyarakat juga bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasanya,” ujar Anton  yang dikenal ramah dengan anak-anak.

 

Sumber: tribratanews– Rizal Arief

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here