Pasangkayu, 50detik.com – Mantap !Paslon nomor urut 1 (satu) Bupati dan Wakil Bupati Drs. H Muhammad Saal dan Musawir Azis Isham SH MSi (SALAM) tunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap program umat beragama.

Kepedulian HMS itu ditunjukkan dengan memasukkannya program upacara Ngaben gratis bagi Agama Hindu dalam visi misinya dijadikan program prioritas Pasangkayu Religius (PARIS) yang akan dilaksanakan ketika diberi amanah memimpin Pasangkayu periode 2021-2026 mendatang.

Itu disampaikan saat berkunjung beberapa tokoh warga Bali di Kelurahan Martaja Kecamatan Pasangkayu, Jumat malam (17/10/2020). Pertemuan terbatas itu berlangsung di salah satu balai pertemuan di lorong III Martajaya tersebut.

HMS menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kehadirannya sebagai calon bupati diterima dengan baik oleh warga disana.

Salah satu yang akan dilakukan adalah menjalankan program PARIS. Dimana dalam program ini, Pasangan SALAM akan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh kerukunan ummat beragama di Kabupaten Pasangkayu.

“Semua agama kita akan perhatikan, bukan hanya Islam, Nasrani, dan Katolik, karena khusus untuk agama Bali kita akan Programkan Ngaben Massal yang dari pemerintah,” ucap HMS, yang disambut dengan tepuk tangan meriah.

Dikatakan bahwa dengan adanya Program Ngaben Masaal Gratis, tentunya akan membantu masyarakat Bali di Pasangkayu. Disamping itu, juga akan mendorong destinasi wisata di Kabupaten Pasangkayu, karena tidak menutup kemungkinan ada keluarga Bali yang dari luar daerah akan datang ke Pasangkayu ketika acara ngaben itu dilaksanakan.

“Saya ingin melayani dengan baik, tanpa membedakan agama, termasuk masyarakat yang menganut agama Hindu saya akan berikan perhatian yang serius,” terangnya.

“Agama Kristen dan Katolik juga demikian, kita akan berikan perhatian lebih. Seperti penyediaan asuransi bagi pendeta sehingga pendeta juga bisa melayani umat dengan baik,” tandasnya.

Dalam pertemuan terbatas ini, juga dihadiri langsung oleh Cawabup nomor urut satu Musawir Azis Isham, bersama Ketua Tim Pemenangan Rumah Besar SALAM Pasangkayu Bersinar, yakni Ishak Ibrahim. (Wan)