Pasangkayu,50detik.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat (Sulbar), Yuki Permana bersama rombongan gelar safari Ramadhan ke Kabupaten Pasangkayu.

Rombongan DPW PKS Sulbar dijamu buka puasa bersama oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pasangkayu Baharuddin dan anggota DPRD Pasangkayu dari PKS Nasaruddin bersama pengurus DPD PKS lainya di warkop Djapos Jalan Ir Soekarno Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Rabu (28/4/2021) malam.

Disela-sela buka puasa bersama dihadapan awak media, Yuki Permana mengatakan, DPW PKS Sulbar mengunjungi DPD PKS Pasangkayu dalam rangka safari Ramadhan sekaligus konsolidasi setelah menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang dihadiri langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

“Hasil Rakerwil itulah kita sosialisasikan ke DPD termasuk di Pasangkayu ini. Kita juga meminta DPD PKS Pasangkayu untuk memeprsiapkan pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda), dan Insyah Allah Rakerda tersebut akan dilaksankan serentak di seluruh DPD PKS se-Sulbar setelah bulan Ramadhan,” kata Yuki.

Menurut dia, kami juga dari PKS membuka diri ke tokoh politik dan daerah untuk ikut bergabung di PKS dalam rangka membangun kekuatan ummat menyongsong pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Kami di provinsi menargetkan pada pemilu 2024 di Sulbar pecah telur, artinya mendapatkan 1 kursi untuk DPR RI, 7 kursi DPRD Provinsi Sulbar berdasarkan daerah pemilihan (dapil) se-Sulbar, dan untuk di Pasangkayu sendiri kita targetkan 4 kursi, sehingga ada fraksi mandiri dari PKS sekaligus mendapatkan unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Pasangkayu,” tutur Yuki.

Ia menyatakan, kami sudah menginstrusikan ke DPD PKS Pasangkayu untuk konsolidasi baik secara struktural maupun kader, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat serta yokoh politik termasuk ke pemerintahan untuk bersinergi, karena bagaimanapun kita sebagai partai koalisi pemenang pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Pasangkayu beberapa waktu lalu.

“Jadi kehadiran PKS ini dapat dirasakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pasangkayu. Jadi konsolidasi dan perekrutan kader ini sebagai langkah awal menuju pemilu 2024 mendatang dengan tagline bersama melayani rakyat,” ujar Yuki.

Ketua DPD PKS Pasangkayu, Burhanuddin mengatakan, kami dari DPD ini telah mendapatkan amanah dari DPW PKS Sulbar untuk lakukan konsolidasi perekrutan kader.

“Berdasarkan instruksi DPW ini, kami dari DPD akan konsolidasi ke daerah-daerah untuk merekrut tokoh-tokoh yang ingin bergabung dengan PKS,” katanya.

Sementara anggota DPRD Pasangkayu dari PKS, Nasaruddin menyampaikan, apa yang kami gelar hari ini merupakan program Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS berdasarkan hasil Rakelwil PKS Sulbar dan kami akan menindaklanjutinya.

“Kami tadi sudah disampaikan dari DPW PKS Sulbar terkait pemenuhan struktur DPD PKS Pasangkayu hingga ke pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pengurus Ranting, kader dan pencalegan dini,” papar Nasar.

Dirinya menyebutkan, Insyah Allah kami meyakini target yang dicanangkan DPW PKS Sulbar kepada kami di DPD PKS Pasangkayu perolehan 4 kursi di DPRD.

“Tidak etis kami sampaikan disini terkait target tersebut, namun kami meyakini target itu akan terealisasi dengan perolehan 4 kursi dari 4 dapil dengan masing-masing meraih 1 kursi,” sebut Nasar. (dr/an)