Ruas Jalan Paleleh -Gorontalo Sudah Normal Kembali Pasca Longsor

 

Camat Paleleh Kab. Buol, Lukman, SPT

Laporan : Suleman Dj. Latantu

Buol, 50detik.com. Setelah ditimpah longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi, ruas jalan sulawesi Gorotalo yang tepatnya di tanjakan Suleko wilayah Kecamatan Paleleh Kabupaten Buol saat ini sudah tembus dan sudah bisa dilewati oleh kendaraan.

Seperti dilansir sebelumnya edisi Senin (24/1 – 2022, ruas jalan tanjangan Suleko Kecamatan Paleleh yang merupakan ruas jalan antar propinsi munuju gorontalo mengalami longsor dan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat lainnya.

Menurut Sekcam Paleleh Harto T Takuloe, SE, terkait peristiwa longsor tersebut Camat Paleleh Lukman, SPT bersama unsur Pemerintah Kecamatan Paleleh melakukan peninjauan langsung. Untuk memastikan kondisi ruas jalan tersebut, apakah sudah bisa dilalui atau bagaimana, ujar Sekcam kepada media ini di Buol

Sementara Camat Paleleh Lukman SPT, yang dihubungi kembali, mengatakan, untuk mengatasi peristiwa longsor yang menutupi badan jalan sepanjang 20 meter dengan ketinggian sekitar 2 meter itu, pihaknya telah melakukan langka koordinasi dengan pihak terkait lainnya agar akses jalan itu bisa terbuka dan bisa dilalui seperti biasanya

” Alhamdulillah, sejak tadi malam hingga saat ini akses jalan tersebut sudah normal kembali dan sudah bisa di lalui kendaraan setelah dilakukan pengerukan tanah yang menimbun badan jalan dengan menggunakan alat berat milik Jemy Todar salah seorang pengusaha kontraktor yang berdomisili di Kota Buol” ujar Camat kepad kepada media ini.

Pos terkait