Laporan : Mulyadi T Bua
Bangkep, 50detik.com-Risal Arwie ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banggai Kepulauan (Bangkep) periode 2015-2019, berhasil menghantar lembaga yang dipimpinnya menjadi salah satu DPRD terbaik se Indonesia.

Penyerahan penghargaan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Departemen Dalam Negeri (Kemendagri). Diserahkan oleh Sekjen Depdagri Hadi Prabowo, Sabtu (22/6) saat momen silaturahmi nasional dan lokakarya 2019 Asosiasi DPRD Kabupaten se Indonesia di Jakarta.

Ada beberapa indikator penilaian untuk menentukan dewan daerah mana saja yang berhak menerima penghargaan tersebut. Sebagai salah satu penyelenggara pemerintahan, dewan harus dapat mendorong laju pertumbuhan ekonomi melalui, pemerataan pembangunan. Dibidang pendidikan, kesehatan dan penyelesaian persoalan sosial di daerah.

Seluruh kategori penilaian tersebut Dewan Bangkep melalui kepemimpinan Risal Arwie terpenuhi, sehingga tak berlebihan jika penghargaan prestisius itu berhasil diraih. Ini sebuah pencapaian prestasi yang cukup membanggakan masyarakat Banggai Kepulauan. Kenapa tidak..?. Dari sekian banyak dewan di Indonesia, Bangkep daerah di Sulawesi Tengah lah menjadi salah satu daerah yang dianggap berhasil dalam penyelenggaraan pemerintahannya.

Prestasi itu, tak lantas membuat Ketua DPRD Bangkep jumawa atau berbangga hati. Namun hal itu berbalik, karena dengan prestasi itu menjadi pelecut bagi seluruh komponen pemerintah Bangkep khususnya Risal Arwie sebagai leader Dewan Bangkep saat ini.

Risal Arwie, via telpon kepada media ini mengatakan, pencapaian itu tentu atas kerja sama dan dedikasi seluruh anggota dewan dan pemerintah Bangkep. Karena penghargaan itu sesungguhnya bukanlah target utama, namun yang terpenting adalah bagaimana berbuat kepentingan rakyat. Pencapaian prestasi itu hanyalah bias dari kerja keras seluruh komponen pemerintah khususnya lembaga yang dipimpinannya demi terlaksananya pemerintahan yang berbasis kerakyatan.

“Prestasi ini bukanlah tujuan, namun kita jadikan pelecut semangat agar dapat berbuat untuk daerah dan rakyat. Saya juga berterima kasih kepada seluruh anggota dewan Bangkep, karena telah mendedikasikan dirinya untuk kepentingan Banggai Kepulauan. Kemudian kedepannya prestasi yang cukup prestisius ini dapat dipertahankan,” tandasnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here