Oleh : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com-Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja A. Simanjuntak, menempatkan tujuh orang anggotanya, untuk menjaga atau mengamankan ribuan vaksin Sinovac yang disimpan di instalasi farmasi Puskesmas Salakan Banggai Kepulauan (Bangkep) Sulteng.

Untuk memastikan keamanan vaksin Sinovac, Kapolres Bangkep Reja A. Simanjuntak mengatakan telah melakukan pengamanan vaksin dan menempatkan anggota Satuan Sabara Polres Bangkep.

“Kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke tempat penyimpanan vaksin yakni di instalasi farmasi di Puskesmas Salakan.” ujar Raja A. Simanjuntak dalam rilisnya Rabu (3/3/2021).

Lanjut lagi Kapolres Bangkep menjelaskan, jika dirinya telah menandatangani surat perintah kepada 7 (tujuh) personil terdiri dari 1 (satu) personil sebagai perwira pengendali (Padal ) dan 6 (enam) personil lainnya melakukan penjagaan pengamanan selama 24 jam.

” Pengamanan di bagi 3 (tiga) regu, setiap regu dua personil . Sejak kemarin surat perintah tersebut berlaku sampai vaksin selesai didistribusikan ke seluruh puskesmas yang berada di Kabupaten Bangkep ini,”papar pria berpangkat AKBP ini.

Sementara Perwira Pengendali (Padal) IPDA Arlan, mengaku akan melakukan pengamanan dan pengawalan Vaksin Sinovac yang di gudangkan di instalasi farmasi Puskemas Salakan.

“Seluruh personil akan menjaga dan mengawal dengan ketat instalasi farmasi termasuk dalam pendistribusian yang direncanakan akan disuplay ke seluruh Puskesmas di Banggai Kepulauan,” tandas Arlan.*/