Laporan Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Ribuan pecinta sepeda di Kabupaten Banggai, menjadi peserta Fun Bike Luwuk, yang digelar oleh Komunitas Sepeda Luwuk. Helatan yang di beri tajuk ‘Gowes Sehat Bareng JOB Tomori Forkopimda’ tesebut di pusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH)Teluk Lalong Minggu (13/9/2020) pukul 07.00 WITA.

Ajang yang di sponsori oleh JOB Tomori itu, dibuka langsung oleh Bupati Banggai Herwin Yatim. Dalam kesempatan itu dia (Herwin-red) memberikan sambutan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata untuk mendorong warga untuk pola hidup sehat dan bugar dengan bersepeda.

“Olah raga bersepeda, harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehari-hari. Sebab itu menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada JOB Tomori yang telah berpartisipasi sehingga terlaksana iven ini,” paparnya.

Gowes itu memiliki rute sepanjang sekitar 8 kilometer, dari titik star, di RTH Teluk Lalong, peserta mengambil rute jalan kawasan mesjid agung, Adi Pura lanjut ke Kelurahan Simpong, naik SPBU, Kompi, masuk kawasan Kelapa Dua, kompeleks Gereja Bukit Moria belok kanan Adi pura, jalur pertokoan, titik 0 km dan finis di RTH Teluk Lalong.

Ketua Panitia Ukhy Semo kepada media ini mengatakan, selain diikuti Forkopimda pesertanya ada dari komunitas pecinta sepeda dan peserta umum.

Kegiatan itu juga menerapkan standar protokol kesehatan, dimana seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker.

“Selain hadiah hiburan peserta juga mendapat doorprize utama yakni 1 unit motor metik, 2 unit speda, 1 unit kulkas, 1 unit televisi,” paparnya.

Iven tersebut yang terbilang sukses karena dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 1.400 peserta itu dihadiri oleh unsur Forkopimda, yakni Bupati, Wabub, Kajari Luwuk, Ketua DPRD Banggai, Kapolres dan Dandim 1308/LB.***