Pasangkayu,50detik.com- Berbeda reses lainnya, Anggota DPRD dari Partai Hanura Kabupaten Pasangkayu melaksanakan reses di Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu Sulbar.

“Reses dilaksanakan dengan sederhana diruang terbuka. Itu dilakukan agar masyarakat lebih santai dan tidak ragu menyampaikan aspirasi” Kata politisi sederhana itu.

Selain mendengar aspirasi dalam reses, Mirwan langsung meluncurkan rumpon atau karang buatan. Dengan harapan nelayan akan lebih mudah menangkap ikan.

Dimasa reses itu, politisi yang berpenampilan sederhana itu mencatat beberapa aspirasi dari masyarakat diantaranya rumpon, pukat dan mesin ketinting untuk   meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

Apa yang menjadi cacatan di reses tersebut akan ia perjuangkan lewat lembaga DPRD dengan harapan aspirasi tersebut disetujui oleh pemerintah daerah sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat tersebut bisa terealisasikan.

Mirwan menambahkan, pelaksanaan reses seperti ini bukan tanpa alasan, melainkan agar masyarakat yang berada di dapilnya bisa lebih santai menyampaikan apa yang menjadi unek uneknya kepada dewan sebagai wakilnya dimasa reses tersebut.

Politisi dua periode ini mengakui, reses sederhana memang jauh lebih baik untuk menyerap aspirasi dimasyarakat. masyarakat yang datang pun tampak lebih santai menyampaikan apa yang menjadi keinginannya. (DR)