Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- 55 Relawan demokrasi Pasangkayu diberi pengetahuan  kepemiluan dan cara berdemokrasi yang benar.

Kegiatan yang berlangsung Jumat, 25 Januari 2019, dimaksudkan agar ke-55 relaean tersebut paham akan tugasnya di lapangan yang akan memberi pendampingan ke 11 basis pemilih di Kabupaten Pasangkayu.

Menurut Heriansya, Devisi Sosialisasi Pemilu Kpu Kabupaten Pasangkayu mengatakan, relawan demokrasi dibentuk untuk meningkatkan partisifasi yang nantinya akan bertugas mendampingi 11 basis.

11 basis itu, yakni: basis keluarga, pemilih pemula, pemuda/ perempuan, disabilitas, pemilih berkubutuhan khusus, kaum marjinal, keagamaan, warga internet, komunitas tertentu, relawan demokrasi itu sendiri.

“Sebanyak 55 relawan ini akan turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pendampingan di 11 basis yang dimaksud. Harapannya adalah agar partisifasi pemilih ini bisa meningkat,” Harapnya

Relawan demokrasi sendiri dibentuk dilatar belakangi partisipasi pemilih yang cenderung menurun pemilu nasional maupun pemilukada di berbagai daerah menunjukkan indikasi itu. Oleh karena itu, relawan demokrasi ini penting untuk meningkatkan partisifasi pemilih.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here