Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Utara menempati posisi terbaik capaian realisasi anggaran triwulan II dengan realisasi anggaran 13 milliar lebih.

Hal itu terlihat dari hasil rapat evaluasi yang disampaikan langsung kepala Kemenag Matra, H. Mustapa Tangngali yang hadir dalam rapat evaluasi penyerapan anggaran dan capaian kinerja triwulan II Kantor Wialayah Kementerian Agama Provovinsi Sulawesi Barat Tahun 2019.

Rapat tersebut berlangsung di Grand Hotel Maleo Mamuju belum lama ini. Terkait capaian itu, Mustafa yang mempresentasikan laporan capaian kinerja dan realisasi anggaran tahun 2019 triwulan II Kantor Kemenag Matra pun mendapat pujian.

Dimana Realisasi Anggaran sebesar Rp. 13 Milyar lebih dari Total Anggaran Rp 24 milyar lebih dengan presentase 56.03 % menempatkan Kantor Kemenag Matra cukup responsif dalam penyerapan realisasi anggaran Tahun ini.

Perhitungan realisasi capaian anggaran ini terlihat dari lima program diantaranya yakni program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas tehnis, kerukunan umat beragama, bimbingan masyarakat Islam, pendidikan Islam, Penyelenggaraan haji dan umrah.

Semoga kedepannya Kemenag Matra lebih baik lagi dalam percepatan penyerapan realisasi anggarannya dibanding tahun ini.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here