POSO . 50detik.Com. – Ada kegembiraan bercampur haru dari seluruh keluarga dan kerabat dekat di kediaman wakil bupati poso, M. Yasin Mangun. S.Sos. Pada Selasa, malam, ( 13/4).

Pasalnya, secara tiba – tiba dan tanpa terduga, terlihat di depan mereka telah berdiri perempuan tinggi semampai. Menggunakan baju berwarna netral. Di pasangkan celana panjang dengan coretan agak gelap.

Setelah turun dari kendaraan roda empat jenis Alphard.
Perempuan berkulit putih dan rambut terurai tersebut.
dengan penuh riang langsung menyapa seluruh yang hadir sambil melambaikan tangan, di barengi senyum khasnya.

Dia adalah dr. Verna Gladys Merry. Inkiriwang sering juga di singkat namanya VGMI.

VGMI adalah bupati Kabupaten Poso saat ini, berdampingan dengan M. Yasin Mangun. S. Sos sebagai wakil.

Adapun yang hadir saat, adalah bagian dari rumpun keluarga, kemudian handai tolan, bergabung dengan seluruh masyarakat yang datang secara sukarela untuk menghadiri acara sederhana buka puasa bersama sekaligus di rangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) M. Yasin Mangun ke 49 Tahun.

Selama acara berlangsung. Tidak sedikitpun senyum lepas dari wajah Yasin Mangun dan istri terkasih Nurafni Baretha. Kedua pasangan suami – istri ini benar benar menikmati malam penuh rahmat karena berkaitan pula dengan hari puasa bagi seluruh umat muslim.

“Kesan pertama saya rasakan adalah rasa syukur kepada Allah dimana kami sekeluarga kembali mendapat kesempatan menjalankan ibadah puasa Tahun ini.

“Kesan kedua, karena ulang tahun saya kali ini termasuk spesial sebab menerima hadiah khusus dari ibu dokter. ( panggilan akrab Yasin Mangun untuk ibu dr. Verna GM Inkiriwang).

“Kue persegi panjang itu merupakan pemberian dari ibu bupati langsung tanpa keluarga menyangka sebelumnya.” Tutur Yasin Mangun sambil menunjuk bentangan kue berbentuk kotak panjang dan di atasnya, ada foto Yasin Mangun dengan atribut baju kebesaran kepala daerah. Selain itu ada tulisan di atasnya, bernada ucapan suka cita.

” Selain memberi hadiah, beliau juga telah berkenan hadir di tempat kami. Atas nama keluarga, saya menyampaikan terima kasih kepada ibu dokter yang sudah menyiapkan waktu menyambangi kediaman kami. Saya tahu persis beliau dalam keadaan capek karena baru saja pulang dari palu untuk tugas demi kepentingan daerah kita,” Kata wakil bupati Yasin Mangun menahan haru.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa ulang tahun saya menjadi perhatian khusus ibu bupati.

“Semua itu saya syukuri dan ucapkan terima kasih kepada ibu dokter bersama keluarga,” Kata Yasin Mangun menutup percakapan.

Penulis : Ferdinand. Puahadi.