Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Adanya turnamen sepak bola KPMB Cup yang diselenggaralan OKP di kelapa sembilan Desa Bulu Mario Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang lokal untuk meraup rejeki.
Dengan membludaknya penonton yang datang menyaksikan laga-laga seru di turnamen tersebut, maka tidak heran jika para pedagan makanan maupun minuman di sekitar lapangan juga selalu ramai dikunjungi.

Berdasarkan pantauan di lapangan Desa Bulu Mario di hari ke-17 jalan pertandingan KPMB Cup, Jumat (24/1/2020), sejumlah pedagang yang saling berdekatan terlihat dipadati pengunjung.

“Kami sangat senang adanya turnamen ini, karena jualan minuman kami cukup laris,” kata salah seorang penjual minuman.

Senada dengan Wandi, salah satu penjual somay mengungkapkan bahwa sejak adanya turnamen itu, jumlah tusuk somay yang dijajankan juga meningkat.

“Sebelum ada pertandingan bola, biasanya sehari kami hanya dapat 150 ribu sampai 200 ribu sehari. Tapi sejak kegiatan bola ini ada, pendapatan kami biasa sampai 400 ribu,” ucapnya.

Ketua Organisasi Kampoeng Pemuda Merdeka Bulumario (KPMB) Marmirullah, menyebutkan bahwa ada sekitar 30 pedagang lokal yang berpartisipasi meramaiakn turnamen dengan berjualan di sekitar lapangan.

“Ada banyak pedagang, kemungkinan tidak kurang dari 30 pedagang. Dan inilah tujuan kami sebenarnya, menyelenggarakan turnamen seperti ini agar kampung kita bisa ramai dan orang bisa berjualan,” jelasnya.

Disampaikan bahwa pihak panitia tidak pernah membatasi warga Bulumario jika ingin berjualan asalkan bisa bekerjasama menjaga kebersihan.

“Silahkan kalau ada yang mau berjualan, kita akan fasilitasi itu. Asalkan kebersihanya juga dijaga,” pungkasnya. (egi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here